Wisata Murah Ke Wakatobi Dengan Kapal Pelni

By | 28 Mei 2017
Wisata Murah Ke Wakatobi Dengan Kapal Pelni

PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Baubau mempersiapkan aktivitas wisata bahari Nusantara, terutama kunjungan wisata di Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), yang bakal berjalan pada 12-15 November 2016. Proyek ini dinilai sebagai langkah kreatif untuk memberikan akses murah pada lokasi – lokasi wisata daerah yang istimewa.

Kepala PT Pelni Cabang Kota Baubau Abdullah Tue di Baubau, pada Pada, mengatakan, tahun ini ada lima daerah tempat aktivitas wisata bahari Nusantara, yaitu Pulau Komodo (Nusa Tenggara Timur), Pulau Derawan (Kalimantan Timur), Raja Ampat (Papua Barat), Wakatobi (Sultra), serta Banda Neira (Maluku).

Ia menyampaikan, secara khusus di Wakatobi (Sultra), aktivitas wisata bahari bakal memakai KM Leuser dengan tujuan dua titik yang bakal dikunjungi, yaitu Pulau Hoga serta Pulau Tomia.

Jadwal kapal dan jadwal kunjungan wisata bahari itu, kata dia, dari Kota Baubau maksud Tomia pada tanggal 12 November jam 21. 00 Wita. Sesudah tiba di Tomia pada 13 November jam 05. 00 Wita, beberapa peserta bakal miliki aktivitas snorkeling di Tomia.

Perjalanan setelah itu pada jam 21. 00 Wita, yaitu ke Pulau Hoga. Wisatawan bakal tiba di Hoga pada 14 November jam 02. 00 Wita. Mereka lalu bakal kembali pada Kota Baubau pada 15 November 2016.

Menurut Abdullah Tue, program wisata bahari yang telah jalan sekitaran dua bulan itu ditargetkan menarik jumlah peserta sekitaran 100 orang, yang pendaftarannya dikerjakan lewat kantor pusat serta cabang PT Pelni, atau segera ke alamat 162.

Ia juga menyampaikan, cost pendaftaran wisata bahari ke Wakatobi beragam. Kelas satu Rp 5, 5 juta per orang, kelas dua Rp 4, 5 juta, serta kelas tiga Rp 3 juta per orang, sesaat diving per titik Rp 1 juta.

” Biaya-biaya itu telah termasuk juga harga tiket transportasi serta makan diatas kapal, ” katanya.

Ia menerangkan, dalam pelayaran wisata bahari itu nanti kapal Pelni tidak dipakai untuk penumpang umum, namun spesial untuk penumpang wisata bahari yang bakal melancong sepanjang empat hari.

” Maksud wisata bahari yang diadakan PT Pelni ini diselenggarakan dalam rencana meningkatkan serta mempromosikan objek wisata daerah yang sangat mungkin yang diprogramkan Kementerian Pariwisata, ” katanya.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.